Jumat, 19 September 2008

Fenomena Andrea Hirata

Tidak bisa dipungkiri, kalau semua buku yang sudah dikeluarkan andrea Hirata benar-benar dapat mempengaruhi Orang banyak. Kata-kata yang disampaikan mampu menyatu dengan hati pembacanya. Fenomena Laskar Pelangi benar-benar luar biasa dan bisa dikatakan hampir semua pencinta buku sudah mencicipi karya Andrea Hiarata. Mungkin sebagian orang berpikir betapa beuntungnya Hirata-san sekarang, dikenal banyak orang, bukunya mendatangkan profit yang cukup luar menjanjikan. Tapi pernahkan ada yang bertanya dibalik suksesnya Hirata-san dia merasa sedih? Ketika saya berjalan disekitar halte busway sudirman, ada penjual buku karangan Hirata-san dengan harga yang relatih murah dan sangat mirip dengan aslinya. Jika Hirata-san melihat hal ini dia mungkin akan menangis.
Hirata-san mungkin dalam penulisan karyanya tidak tidur , lupa makan, stress dan kelelahan karena memikirkan kata-kata seperti apa yang akan dituliskan dalam novelnya agar semua orang dapat memahami apa yang dipikirkannya. Hirata-san mungkin berharap agar bukunya dapat dijadikan pemicu bagi orang-orang yang terpuruk karena lelah mengejar impiannya, menjadi bangkit kembali.
Mungkin Hirata-san menulis novelnya karena beliau sayang kepada Anda, sehingga dia mencoba membantu anda untuk tidak menyerah atas segala masalah dan tantangan didepan anda lewat bukunya meskipun Hirata-san tidak mengenal Anda.
Tapi pernahkan anda memikirkan perasaan Hirata-san

Tidak ada komentar: